Selasa, 29 Nov 2022
Iklan Prodek
  • Home
  • Internasional
  • Bupati Zukri Kampanyekan Semananjung Kampar dan SM Kerumutan ke Dunia Internasional

Bupati Zukri Kampanyekan Semananjung Kampar dan SM Kerumutan ke Dunia Internasional

Laporan: Febri S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Jumat, 18 Nov 2022 11:22
PELALAWAN- Bupati Kabupaten Pelalawan H Zukri Misran mengkampanyekan Semananjung Kampar dan Suaka Margasatwa Kerumutan ke dunia internasional, tepatnya, di Mesir, Kamis (17/11/2022).

Kampanye Semananjung Kampar dan SM Kerumutan ini, bupati Zukri didaulat menjadi narasumber pada acara Confrensi of The Parties 27 United Nations Fremework Convention on Climatate Change (COP 27 UNFCC).

Atau kegiatan ini, seminar tentang gas emisi gas rumah kaca yang diikuti oleh 78 negara. Kabupaten Pelalawan sendiri termasuk kabupaten Siak dari Provinsi dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) diundang khusus mengikuti serangkaian acara tersebut.

Bupati Pelalawan H Zukri, kepada wartawan melalui sambungan telepon genggamnya, usai menjadi pembicara pada acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 78 negara dari berbagai benua didunia. 

Kampanye diacara ini kata bupati Zukri agar Semanjung Kampar dan SM Kerumutan benar-benar hutan dan gambutnya, terjaga sehingga menghasilkan oksigen dan menyerap karbon, yang mana ia berkontribusi 22 persen lebih, karbon Indonesia. 

"Nah saat itu kita juga menawarkan solusi supaya landscape ini terjaga, harus dijadikan daerah eko tourism dengan demikian ia akan terjaga sendiri," tandasnya.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2022 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.