Rabu, 17 Jul 2024
  • Home
  • Politik
  • Komisi II DPRD Pelalawan Panggil Perusahaan di Sikijang

Komisi II DPRD Pelalawan Panggil Perusahaan di Sikijang

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Selasa, 15 Sep 2020 19:34
PELALAWAN- Komisi II DPRD Pelalawan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menghadirkan sejumlah perusahaan yang beroperasi di kecamatan Bandar Sikijang, Selasa (15/9/2020).

Bertindak sebagai pimpinan rapat, wakil ketua Komisi II Carles, S.Sos didampingi dua anggota komisi II lainnya, Sunardi dan Sukardi. Adapun, perusahaan yang diundang hadir diantaranya, PT Guna Dodos, PT Multi Palma Sejahtera (MPS), PT Mitra Tani Sejati hanya saja mereka tak hadir dan PT PNBM.

Rapat membahas, persoalan CSR dan menanyakan Ikhwal, pajak penerangan jalan non PLN. Dari sejumlah perusahaan yang hadir hanya PT PNBM membawa berkas dokumen dan realisasi program CSR yang lengkap dan terinci.

Dua perusahaan lainnya, hanya membawa berkas dokumen CSR tidak lengkap. Misalnya, PT Guna Dodos melihatkan, realisasi program CSR melalui Humas melalui HP. Bahkan, PT MPS sama sekali tidak membawa berkas dokumen CSR.

Carles selaku pimpinan rapat, meminta kepada perusahaan untuk menyerahkan dokumen CSR terhadap dua perusahaan yang hadir. "Kita beri waktu satu Minggu ya, bapak-bapak menyerahkan dokumen CSR melalui pendamping sekretariat komisi II," tegas Carles.

Menurut penuturan politisi dari PDI Perjuangan tersebut, bahwa CSR ini merupakan kewajiban dari perusahaan yang mesti ditunaikan. Begitu juga menyangkut pajak penerangan jalan, kata dia penting untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara Sukardi, selaku anggota DPRD Pelalawan berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi kecamatan Bandar Sikijang dan Langgam menyorot masalah tenaga kerja lokal yang mesti diprioritaskan. Pasalnya, putra daerah memiliki kemampuan untuk bekerja, agar diprioritaskan.

Terkait CSR tahun 2021, politisi dari Partai Amanat Nasional ini, meminta kepada perusahaan yang beroperasi di kecamatan Bandar Sikijang agar membuat perencanaan.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2024 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.