Senin, 04 Des 2023
  • Home
  • Teknologi
  • 5 Aplikasi Edit Video TikTok yang Sering Dipakai TikToker, Auto Masuk FYP

Teknologi

5 Aplikasi Edit Video TikTok yang Sering Dipakai TikToker, Auto Masuk FYP

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Minggu, 24 Sep 2023 16:57
okezone.com

JAKARTA " TikTok menjadi salah satu media sosial terpopuler di Indonesia. Tapi tahukah Anda aplikasi apa yang sering digunakan oleh TikToker untuk mengedit video?

Untuk mendapatkan banyak audiens, TikToker akan membuat video mereka dengan kualitas yang bagus dan pastinya harus menarik. Aplikasi mengedit video yang seperti apa ini sering dipertanyakan.

Ternyata, aplikasi edit video yang sering mereka gunakan ini bisa juga Anda gunakan hanya dengan menggunakan handphone. Berikut lima aplikasi video editing yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan konten sebagus konten kreator TikTok.

Lima aplikasi edit video TikTok

1. Adobe Premiere Clip

Anda dapat menggunakan aplikasi layaknya profesional meskipun hanya menggunakan handphone. Tidak kalah dengan aplikasi yang tersedia versi PC, Premiere Clip memiliki beragam fitur edit seperti memangkas, memotong, menambahkan, transisi, musik, filter, efek, dan yang lainnya. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa iklan saat melakukan pengeditan video.

2. Kinemaster

Aplikasi ini cukup populer digunakan untuk mengedit video konten TikTok. Aplikasi ini sangat mudah digunakan meskipun Anda masih pemula dalam urusan mengedit.

Tak jauh berbeda dengan aplikasi video editing lainnya, banyak fitur-fitur menarik yang bisa Anda dapatkan untuk mengedit video TikTok, meskipun hanya menggunakan versi yang gratis. Namun sayangnya, hasil edit menggunakan versi gratis ini menunjukkan watermark Kinemaster pada video.

3. VN

Aplikasi video editing VlogNow atau yang lebih dikenal dengan VN memiliki keunggulan dalam interface aplikasi yang intuitif. Banyak efek, filter, dan gaya teks yang dapat Anda gunakan untuk mengkreasikan video TikTok.

Anda dapat melakukan color grading, seperti pada aplikasi video editing yang profesional. Anda bisa mendapatkan hasil video gratis tanpa adanya watermark yang menghalangi.

4. InShot

InShot merupakan salah satu aplikasi editing video yang sering dipakai oleh TikToker. Dengan kualitas hasil video HD, fitur pada aplikasi ini menawarkan pengguna untuk dapat memotong video, memburamkan latar belakang, menambahkan musik, efek, dan masih banyak lagi.

Pengguna bahkan dapat mengimpor musik mereka sendiri ke aplikasi ini. InShot dapat menjadi solusi terbaik untuk mengedit konten video yang akan diunggah ke media sosial seperti TikTok.

5. CapCut

Aplikasi editing video yang paling viral saat ini adalah CapCut. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh perusahaan TikTok. Tak heran mengapa aplikasi ini sangat cocok sekali digunakan untuk mengedit video-video TikTok.

Banyak video yang lewat di FYP diedit menggunakan aplikasi ini. CapCut menyediakan banyak sekali template video yang beragam, efek menarik, musik, dan elemen-elemen video lain yang dapat digunakan. Aplikasi ini juga menghasilkan video yang diedit beresolusi tinggi seperti hasil-hasil TikToker yang sering Anda lihat.

Itulah lima aplikasi video editing yang sering digunakan konten kreator TikTok. Anda juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mengedit konten video Anda dengan kualitas layaknya seorang konten kreator. Meskipun hanya menggunakan handphone, kualitas yang diberikan oleh aplikasi editing video ini tidak kalah dengan yang tersedia pada PC.

sumber:okezone.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2023 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.