Selasa, 28 Jun 2022
  • Home
  • Sosial
  • 6 Mahasiswa ITP2I Terancam tak Bisa Ikuti Ujian Semester

Lantaran Komitmen Perusahaan,

6 Mahasiswa ITP2I Terancam tak Bisa Ikuti Ujian Semester

Laporan: Febri S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Jumat, 17 Jun 2022 16:22
PELALAWAN- Enam mahasiswa Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I) terancam tidak bisa mengikuti ujian semester. Hal ini lantaran keenam mahasiswa belum membayar uang perkuliahan sebagai syarat untuk mengikuti ujian semester.

Usut punya usut ternyata, uang perkuliahan tersebut terhadap keenam mahasiswa ini, sebelumnya, disanggupi oleh sejumlah perusahaan yang beroperasi dikabupaten Pelalawan untuk membiayai biaya perkuliahan. Hanya saja, sejauh ini, komitmen pihak perusahaan membiayai perkuliahan belum dibayarkan.

Alhasil, mendapatkan informasi ini Ketua DPRD Pelalawan Baharudin, SH langsung melakukan kroscek ke kampus  ITP2I yang berada di Jalan Mahadiraja Indra, Jumat (17/6/2022). Sebelum melakukan kroscek ini ketua DPRD juga mendapatkan informasi dari beberapa orang tua mahasiswa, menghubungi dirinya, lewat sambungan telepon.

"Malam tadi, saya kan ditelpon oleh beberapa orang tua mahasiswa, menyampaikan bahwasanya, ada anaknya terancam tidak bisa ikuti ujian, lantaran, tak belum bayar uang kuliah. Padahal uang kuliah ini, ditanggung oleh perusahaan lewat komitmen mereka menanggung biaya perkuliahan," terang ketua DPRD Baharudin.

Setelah di kroscek, ke kampus,  cakap ketua DPRD Baharudin, terdata memang ada enam mahasiswa, sebelumnya dibiayai oleh perusahaan akan tetapi sejauh ini belum di realisasikan.

Keenam mahasiswa ini, Meldianto (PT. Sari lembah subur),  Hendri Gunawan PT. Sari lembah subur, Riski Maulana (PT. Adei Plantation), Habib Syam Almunawar (PT. Serikat Putra),
Vonic Anjunia (PT. Gandaerah Hendana) dan Ivan Kurniawan (PT. Asian Agri).

Melihat kondisi ini, ketua DPRD Pelalawan Baharudin berharap, kepada pihak perusahaan untuk membayar biaya perkuliahan sesuai dengan komitmen mereka. Selain itu ia meminta kepada pihak kampus, untuk memberikan keringanan agar mahasiswa ini tetap bisa mengikuti ujian sampai komitmen perusahaan dipenuhi.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2022 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.