Rabu, 08 Feb 2023
  • Home
  • Lifestyle
  • Ini Deretan Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari kala Sakit

Food

Ini Deretan Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari kala Sakit

Admin
Senin, 19 Des 2022 18:59

KOPI merupakan salah satu minuman yang bisa membuat tubuh lebih segar dan siap beraktivitas. Beberapa penelitian menunjukkan minum kopi secara rutin bisa menurunkan risiko kematian dini.

Manfaat minum kopi ternyata cukup banyak untuk kesehatan. Tidak heran, jika seseorang merasa sakit dan lelah, dia mungkin akan meminum secangkir kopi untuk meningkatkan energi.


Tetapi, menurut pakar nutrisi Frances Largeman-Roth, RDN seperti disiarkan Livestrong belum lama ini, hanya minum kopi untuk sarapan tidak akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk sembuh.

Plus, kafein membuat dehidrasi, sementara hidrasi yang tepat adalah kunci pemulihan. Memang, kopi dapat memperburuk masalah indeks glikemik jika perut asam. Selain kopi, yogurt juga bukanlah pilihan yang baik bila seseorang memiliki dahak.

"Meskipun itu makanan yang sehat saat Anda merasa sehat, makan yogurt saat Anda batuk atau sedang menghadapi banyak lendir dapat memperburuk gejala tersebut," kata Largeman-Roth seperti dilansir dari Antara.

Hidangan berikutnya yang harus dihindari saat sakit yakni kue-kue kering. Kue manis tidak menyediakan nutrisi seperti vitamin C atau elektrolit untuk membantu seseorang sembuh dari sakit, menurut Largeman-Roth.

Lebih buruk lagi, tambahan gula menyebabkan peradangan dalam tubuh, yang tentunya tidak mendukung sistem kekebalan karena melakukan tugas berat melawan infeksi.


Editor: 1

Sumber: okezone.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2023 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.