Rabu, 08 Feb 2023
  • Home
  • Politik
  • Undangan Dewan Terhormat Komisi II DPRD Bengkalis Terkesan di "Kelingking Kirikan" Oleh Owner PKS PT. SIPP

Undangan Dewan Terhormat Komisi II DPRD Bengkalis Terkesan di "Kelingking Kirikan" Oleh Owner PKS PT. SIPP

Laporan : Erwin F Nababan
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Senin, 21 Sep 2020 20:09
Tim
Pertemuan dan Berita Acara Pertemuan Antara Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis dan Pihak PKS PT. SIPP, (11/9/20) lalu.
Bengkalis - Aktifitas perusahaan pengelola tandan buah sawit, Sawit Inti Prima Perkasa (PKS PT. SIPP) yang berada di wilayah Rangau KM 6, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, akan diusulkan diberhentikan sementara jika pemilik perusahaan PKS PT. SIPP tidak mengindahkan atau menghadiri undangan Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, pada hari Senin tanggal 21 September 2020, hari ini.

Demikianlah isi poin ke 2 dari berita acara monotoring dan pengawasan Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis ke PKS PT. SIPP, pada hari Jumat lalu, 11 September 2020.

Yang mana turunnya para wakil rakyat bersamaan dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis tersebut tidak lain adalah untuk melakukan tugas dan fungsi pengawasannya terhadap persoalan pengaduan masyarakat terkait pencemaran lingkungan yang diakibatkan dari kegiatan aktifitas PKS PT. SIPP.

Adapun poin pertama dari berita acara rapat pembahasan antara pihak Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, DLH Kabupaten Bengkalis, dan Managemen PKS PT. SIPP itu yakni, Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis akan mengundang DLH Kabupaten Bengkalis dan Pemilik PKS PT. SIPP untuk hadir dengar pendapat pada hari Senin tanggal 21 September 2020 di Gedung Rapat DPRD Kabupaten Bengkalis.

Namun, undangan para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang terhormat, khususnya Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis itu terkesan di "Klingking Kirikan" oleh Pemilik PKS PT. SIPP.

Pasalnya, pertemuan yang sudah dijadwalkan beberapa minggu yang lalu itu, 11September 2020, atau sebagaimana yang tertuang dalam berita acara sebelumnya, ternyata ditunda dan akan dijadwalkan kembali.

"Ditunda bang pertemuannya, karena manajernya pulang dari Jawa, demam, isolasi mandiri, "sebut Rianto, salah seorang anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, ketika dikonfirmasi Spiritriau.com melalui sambungan selulernya, (21/9/20).

Dan ketika dikonfirmasi bahwa yang diundang adalah owner dan bukan manajer sebagaimana sesuai dengan isi berita acara itu, Rianto kembali menyampaikan bahwa benar yang diundang adalah Owner dan bukan manajer. "Namun Ownernya minta didampingi manajernya bang. Dan kita jadwal ulang kembali acaranya", sebut Rianto.

Dan Rianto juga menyampaikan bahwa kapan waktunya untuk pertemuan kembali, masih menunggu arahan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Ruby Handoko.

Sampai diterbitkan berita ini, awak media belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak PKS SIPP.
-win- 
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2023 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.