Kamis, 11 Agu 2022
  • Home
  • Hukrim
  • Bobol Gereja, 2 Pria Rohil Kepergok Gondol Terali Pagar, Kabel hingga Plang Besi Senilai Rp 35 Juta

Bobol Gereja, 2 Pria Rohil Kepergok Gondol Terali Pagar, Kabel hingga Plang Besi Senilai Rp 35 Juta

Admin
Rabu, 13 Jul 2022 09:21
pekanbaru.tribunnews.com

BAGANSIAPIAPI - Dua orang warga Bagansiapiapi berinisial S (22) dan H (22) tertangkap basah sedang melakukan aksi pencurian material bangunan di sebuah gereja.

Parahnya mereka melakukan aksi tersebut di sebuah tempat ibadah atau gereja yang terletak di Jalan Bintang, Kelurahan Bagan barat, Kecamatan Bangko, Rohil, Sabtu (9/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Tidak tanggung - tanggung, kedua pelaku berhasil menggondol sebanyak 41 batang terali besi pagar.

Lalu 1 bilang plang besi papan nama, 1 besi engsel kunci pintu, kabel instalasi listrik, 10 keping papan rumah asrama, 100 batang besi terali jendela asrama dan 21 lembar atap seng.

Kapolres Rokan hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi, SH menjelaskan, kedua pelaku di dapati oleh pelapor sedang melakukan aksi pencurian.

Barang yang dicuri berupa material bangunan Gereja Santo Damian, hingga kerugian mencapai Rp 35 juta.

“2 pelaku di sel tahanan Polsek Bangko Polres. S sempat melarikan diri ke semak belakang gereja saat penangkapan. Pelaku H juga sempat melarikan diri, tapi sudah diamankan di Polsek Bangko,” jelas Juliandi.

Selanjutnya Tim Opsnal Polsek Bangko membawa pelaku S menuju Mako Polsek Bangko untuk melakukan penyidikan lebih lanjut, dan pelaku Heru datang ke Mapolsek Bangko menyerahkan diri (tepatnya diantar orang tuanya) dan langsung diamankan Reskrim Polsek Bangko.

“Barang Bukti yang dibawa, 20 keping seng diamankan bersama pelaku. Sudah dilakukan tes urine terhadap keduanya dan hasilnya positif mengandung methaphetamine dan amphetamine,” jelasnya.


“Keduanya dipersangkakan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana,” pungkasnya.

Editor: 1

Sumber: pekanbaru.tribunnews.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2022 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.