Kamis, 11 Agu 2022
  • Home
  • Hukrim
  • PN Pelalawan Gelar Pelatihan Manajemen Perubahan Mental Aparatur

Hadapi Revolusi 4.0,

PN Pelalawan Gelar Pelatihan Manajemen Perubahan Mental Aparatur

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Selasa, 02 Agu 2022 12:52
PELALAWAN-  Pengadilan Negeri Pelalawan kelas IB  menggelar kegiatan pelatihan manajemen perubahan mental dan prilaku aparatur rerkait teknologi informasi. Pelatihan  ini di ikuti oleh hakim, pegawai dan PPNPN Pegawai Pemerintah non Pegawai Negeri (PPNPN), Jumat (29/7/2022) kemarin.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yakni, Bintang Respati dan kegiatan pelatihan ini berlangsung secara tatap muka yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Unigraha Kabupaten Pelalawan.

Dalam pembukaannya, ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Kelas IB,  Benny Arisandy,S.H., M.H. mengungkapkan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja seluruh ASN ( Aparatur Sipil Negara) Pengadilan Negeri Pelalawan kelas IB dalam menghadapi perubahan Revolusi Industri 4.0 sehingga mampu bersaing dan siap menghadapi tantangan global terutama dalam hal mental dan prilaku aparatur terkait teknologi informasi.

Pada kesempatan tersebut Bintang Respati, selaku narasumber menyampaikan materi tentang perubahan Growth mindset  baik oleh individu maupun organisasi sangat penting dilakukan karena saat ini dan kedepannya perubahan dunia digital serta teknologi terjadi sangat cepat sehingga penting bagi kita untuk selalu beradaptasi menyiapkan SDM yang unggul, profesional, produktif dan siap mengadapi tantangan global serta revolusi industry 4.0 saat ini.

Dalam perubahan seseorang kata dia diharapkan memiliki pola pikir yang produktif, menciptakan ide-ide dan inovasi baru, melangkah lebih jauh lagi dalam mengeksplorasi kemampuannya.
 
"Seorang ASN  diharapkan untuk tidak terpaku dengan apa yang ada sekarang, kemampuan berfikir dan kebiasaan baru (habit) harus diasah secara berkelanjutan," ungkapnya.

Dikatakannya, dalam Era Revolusi Industri 4.0 tentunya pengadilan juga dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan modernisasi pelayanan dengan berbagai inovasi layanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang ini. Peningkatan kualitas pelayanan publik juga merupakan komitmen Mahkamah Agung dalam memberikan pelayanan yang prima berbasis tekhnologi dan berusaha mengatasi segala hambatan dan rintangan untuk dapat tercapainya peradilan yang sederhana,cepat dan biaya ringan.

Hal ini tentunya harus sejalan dengan mental dan prilaku Aparatur pengadilan, nilai-nilai ini diharapkan akan dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN  yang professional, terus meningkatkan integritas, kinerja dan semangat melayani untuk dapat memberikan hasil yang terbaik dalam mewujudkan pembangunan yang Profesional, Ramah, Informatif, Melayani, Akuntabel sesuai dengan Motto Pengadilan Negeri Pelalawan PRIMA.

Adapun kegiatan ini juga diisi dengan games team building yang memberikan wawasan, edukasi, sekaligus menyenangkan. Kegiatan ini membantu sebuah tim mengenal sesama anggota dengan lebih baik melalui cara berfikir, bekerja dan menyelesaikan masalah degan cara bergembira.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2022 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.