Selasa, 29 Nov 2022
Iklan Prodek
  • Home
  • Kesehatan
  • Cegah PMK, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Monitor Hewan Ternak yang Melintas di Pos Cek Point Perbatasan

Cegah PMK, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Monitor Hewan Ternak yang Melintas di Pos Cek Point Perbatasan

Laporan : Hendra Dedi Syahbudi
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Sabtu, 19 Nov 2022 11:48
ROKANHILIR - Untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK di wilayah Koramil 03/Bgs, Babinsa Koramil 03 Bgs bersama tim gabungan melakukan penyekatan di Pos Cek Point Perbatasan Riau Sumut, Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil. Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kopda Eka Silaen. Dalam kegiatan tersebut tim bersinergi untuk menggelar penyekatan check point kendaraan pengangkut hewan ternak.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menuturkan, kegiatan penyekatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi masuknya pengiriman hewan ternak dari daerah lain.

" Para petugas di lapangan, diharapkan ketat dan teliti terhadap setiap mobil yang melintas, apabila ada kendaraan pengangkut hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dll, untuk di arahkan ke posko pemeriksaan, " jelasnya.

Danramil juga menambahkan, apabila dalam pemeriksaan tersebut, sopir tidak bisa menunjukkan surat keterangan sehat dari dinas terkait, maka kendaraan tersebut harus kembali atau putar balik.

“Harapannya hewan ternak yang diperjual belikan di pasaran di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, dalam kondisi sehat dan terhindar dari wabah PMK,” pungkas Kapten Inf M Manurung. (ded)
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2022 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.