Selasa, 29 Nov 2022
Iklan Prodek
  • Home
  • Peristiwa
  • Banjir Tak Kunjung Surut, BPBD Gelar Rapat Koordinasi Bentuk Satgas Komando Tanggap Bencana Banjir

Banjir Tak Kunjung Surut, BPBD Gelar Rapat Koordinasi Bentuk Satgas Komando Tanggap Bencana Banjir

Laporan Muhammad Rafii
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Jumat, 18 Nov 2022 12:55
Rapat koordinasi Tanggap Bencana banjir
SIAK KECIL -  Wilayah kabupaten Bengkalis yang mengalami musibah banjir mayoritas berada di kecamatan Siak kecil terutama desa desa yang berada di sekitar sungai Siak kecil. Keberadaan banjir tak kunjung surut akibat intensitas hujan masih terus terjadi dan desa desa tersebut terendam air sampai waktu 3 pekan.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Pengendalian Bencana Daerah menginisiasi Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Banjir Kabupaten Bengkalis.Dan Pembentukan Satuan Tugas Pos Komando bersama operasi tanggap darurat penanggulangan bencana banjir di gedung serbaguna Kantor Camat Siak Kecil.Jumat.(18/11).

Kepala pelaksana (Kalaksa) BPBD kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST melalui Kabid Kedaruratan BPBD, Suratman mengatakan," Rakor tanggap darurat bencana banjir kabupaten Bengkalis karena bencana banjir yang dialami 3 desa di kecamatan Siak kecil masih terus berlangsung dan ada sebagian warga terutama perempuan dan anak-anak sudah mengungsi atas kejadian tersebut kita secara bersama sama akan menetapkan waktu tanggap bencana bersama sama instansi terkait," kata Suratman.

Kemudian Suratman menambahkan juga pembentukan Satgas Posko bersama operasi tanggap darurat penanggulangan bencana banjir.

" Dengan dijadikan tanggap darurat bencana banjir dan terbentuknya Satgas Posko operasi tanggap darurat maka kita bisa berkoordinasi terutama di saat tempat pengungsian seperti dapur umum dan kesehatan warga juga pemantauan banjir di lokasi lokasi yang terdampak," ujar Kabag Kedaruratan BPBD kabupaten Bengkalis.

Tampak yang hadir Kasubag Program BPBD Kab.Bengkalis, Pejabat fungsional dan Perencana BPBD Kab.Bengkalis, Kapolres Kab.Bengkalis, Kapolsek Siak Kecil, Danramil Siak Kecil, Camat Siak Kecil
8. DAMKAR Kab.Bengkalis dan Siak Kecil,  BASARNAS Kab.Bengkalis, SATPOL PP, DISHUB , Dinas Sosial Kab.Bengkalis, Anggota DPRD Kab.Bengkalis, Kepala Desa.
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2022 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.