Kamis, 11 Agu 2022

Truk Masuk Jurang di Seberang Bukit Bego

Admin
Senin, 01 Agu 2022 15:35
okezone.com

BANTUL - Sebuah truk bermuatan media tanam terjungkal ke jurang jalan Imogiri-Dlingo tepatnya di seberang bukit Bego, Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri Bantul. Truk tersebut terbalik tepat di seberang lokasi kecelakaan maut bus pariwisata menabrak tebing yang menewaskan 10 orang beberapa waktu lalu.

Kapolsek Imogiri, Kompol Sumanto ditemui di lokasi kejadian menuturkan, Senin (1/8/2022) siang sekira pukul 13.00 WIB, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat yang menyebutkan ada sebuah truk engkel terjun ke jurang. Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi.

Sesampai di lokasi, ternyata benar ada truk engkel AB 8925 FD yang terjun ke jurang dalam posisi terbalik. Saat tiba di lokasi truk tersebut sudah dalam keadaan kosong. Dan berdasarkan saksi mata, pengemudi beserta dua orang penumpangnya telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

"Tadi anggota saya langsung menuju ke rumah sakit untuk mengetahui perkembangannya dan mencatat identitasnya," terang dia.

Menurut keterangan warga, lanjut dia, salah satu dari 3 orang yang berada di dalam truk masih dalam posisi sadar dan berusaha membantu temannya keluar dari kabin truk yang telah ringsek. Namun untuk dua temannya, Sumanto mengaku masih menunggu laporan dari anak buahnya yang berada di rumah sakit.

Sumanto menambahkan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan informasi berkaitan dengan kecelakaan tersebut. Namun dari keterangan sementara yang berhasil dikumpulkan, truk ber-STNK asal Ponjong Gunungkidul tersebut melaju dari arah Dlingo menuju Imogiri.

"Truk itu mengangkut media tanam," kata dia

Tiba di lokasi kejadian di jalan yang menurun dan menikung, diduga rem truk tersebut blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Truk tersebut melaju tak terkendali menghajar tumpukan ban di kiri jalan dan menabrak 4 tiang telepon.

Truk terus melaju dan terbalik dengan posisi kabin ringsek. Beruntung truk tersebut berhenti karena tersangkut rumpun bambu di kedalaman 2 meter. Padahal jurang di tempat tersebut memiliki kedalaman puluhan meter sampai ke dasarnya.

Anggota Sat Lantas Polsek Imogiri, T Hidayat menuturkan pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut. Jika karena rem blong, ia belum menemukan bekas-bekas tanda pengereman. Sehingga ada dua dugaan penyebab kecelakaan tersebut.

"Bisa jadi rem blong tapi bisa jadi sopirnya mengantuk," kata dia.

Sumber: okezone.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2022 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.