Rabu, 17 Jul 2024
  • Home
  • Politik
  • Nyatakan Mundur Dari Bursa Calon Wakil Bupati Petahana, Tiga Hari Ke depan, H. Halim Umumkan Pendampingnya di Pilkada Kuansing 2024

Nyatakan Mundur Dari Bursa Calon Wakil Bupati Petahana, Tiga Hari Ke depan, H. Halim Umumkan Pendampingnya di Pilkada Kuansing 2024

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Rabu, 10 Jul 2024 06:36
muhammad agus
Calon Bupati Kuansing H Halim didampingin pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuansing saat memimpin rapat dengan PAC Se-Kuansing, (9/7/2024)

TELUK KUANTAN-Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) H. Halim menyatakan mundur dari bursa untuk menjadi  Calon Wakil Bupati  Petahana pada Pilkada Kuansing 2024. Pengunduran dirinya dan tarik diri dari Calon Wakil Bupati Partai Gerindra disebabkan tidak adanya kepastian dari Calon Bupati yang diusung Partai Gerindra siapa Calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya.  Hal tersebut diungkapkan Halim usai memimpin Rapat Terbatas DPC PDI Perjuangan di Teluk Kuantan, (9/7/2024).

Dia menjelaskan, pada rapat tersebut diputuskan dirinya maju menjadi salah satu Calon Bupati Kuansing periode 2024-2029 yang didukung penuh oleh 15 Pimpinan Anak Ranting (PAC) PDIP yang berada di kecamatan. “ kepastian saya maju tidaknya pada Pilkada Kuansing ditunggu oleh PAC sehingga kami putuskan akan maju menjadi Calon Bupati dan mundur dari bursa Calon Wakil Bupati Partai Gerindra,” Tegasnya. Namun jika, Partai Gerindra tetap ingin berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada Pilkada Kuansing, tentu masih terbuka tetapi bukan dirinya menjadi Calon Wakil Bupati lagi, melainkan kader-kader lain yang ada dimiliki PDI Perjuangan Kuansing.


Keputusan tersebut sudah dipertimbangkan masa-masak dan sejak dari awal DPC PDI Perjuangan Kuansing mengusung calon tunggal sebagai Calon Bupati. Rekomendasi tersebut diteruskan ke DPD dan DPD meneruskan ke DPP PDI Perjuangan. Bahkan, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Eksekutif DPP PDI Perjuangan datang ke Pekan Baru untuk menanyakan langsung tenteng kesiapan dirinya maju menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati Kuasning,”Saya nyatakan tegas siap maju menjadi Calon Bupati Kuansing 2024-2029,” Kata Halim, didampingi Desk Pilkada PDI Perjuangan Kuansing, Karyono,SH,MH.

Pasca menyatakan mundur dari bursa dari wakil petahana, saat ini timnya terus melakukan komunikasi dengan pimpinan partai dan memperkuat koalisi dengan PKB dan PAN. Peluang untuk koalisi dengan partai lain selain dua partai yang sudah pasti mendukungnya (PKB dan PAN-Red) masih terbuka lebar. “ politik itu sangat dinamis, dan bongkar pasang pasangan tentu bisa saja terjadi untuk mendapatkan pasanga yang sesuai dan bisa memenangkan Pilkada Kuansing, “ Tambahnya.

Sementara itu, terkait siapa wakil yang akan mendampinginya, Desk Pilkada dan juga Bendahara PDI Perjuangan Kuansing, Karyono SH,MH mengatakan dalam waktu dekat akan diumumkan secara resmi siapa yang akan mendampingi H. Halim maju menjadi Calon Bupati Kuansing. “ Inshaallah tiga hari ke depan akan diumumkan calon wakilnya, “Ungkap Karyono.  Dia menjelaskan, pihaknya diberi deadline oleh partai sampai tgl 13 juli 2024 untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Ketua DPC PDI Perjuangan maju pada Pilkada Kuansing.(gus)

Editor: 1

Halim Umumkan Pendampingnya di Pilkada Kuansing 2024Calon Wakil Bupati PetahanaNyatakan Mundur
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2024 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.