Kamis, 11 Agu 2022
  • Home
  • Sosial
  • Dibalut Berbagai Kegiatan, Kecamatan Kuala Kampar Loncingkan Germas

Dibalut Berbagai Kegiatan, Kecamatan Kuala Kampar Loncingkan Germas

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Rabu, 03 Agu 2022 11:46
PELALAWAN- Kecamatan Kuala Kampar melaksanakan launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Selasa (2/8/2022). Kegiatan yang dipusatkan di BLUD Puskesmas Kuala Kampar dirangkai dengan berbagai kegiatan. 

Turut serta menghadiri launching Germas ini, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pelalawan, Asril, M.Kes, Camat Kuala Kampar Elrasydi Albi, masyarakat Kuala Kampar.

Kegiatan ini diawali dengan senam sehat bersama,  launching Germas,  penanda tanganan dukungan gerakan masyarakat hidup sehat lintas sektor, lomba memasak,   Bazar makanan dan kerajinan tradisional oleh PKK Kelurahan dan desa Sekecamatan Kuala kampar disertai dengan pengobatan geratis untuk masyarakat umum.

Dalam sambutannya, camat Kuala Kampar Elrasyidy Albi S. Sos,  mengajak seluruh lapisan masyarakat dan lintas sektor, untuk mendukung Germas kecamatan dengan menerapkan pola hidup sehat serta berprilaku hidup sehat dengan melakukan aktifitas fisik,  konsumsi buah dan sayur,  pemeriksaan kesehatan secara berkala, Germas merupakan kunci pokok kesehatan masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut camat Kuala Kampar berkesempatan membuat puisi khusus untuk Germas dan membacakan langsung bersama ibu ketua TP PKK kecamatan Fauziah dengan judul, 'Kubaluri Sejuk Ditanahmu'.

Kegiatan Germas ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, hal tersebut ditandai banyaknya masyarakat yang hadir, mulai dari masyarakat umum,  guru,  anak sekolah dan lintas sektor pemerintah. Bahkan untuk penyemangat peserta Germas juga diadakan  doorprize.***

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2022 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.