Metode Diet Terbaik Menurut Penelitian
Rabu, 06 Jan 2016 15:45
Namun, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Institusi Kesehatan Nasional Amerika menyebutkan kalau ada satu diet yang sudah dibuktikan memberikan dampak besar pada penurunan berat badan.
Seperti yang kita tahu, karbohidrat yang telah diproses seperti nasi dan roti tawar adalah musuh bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Dan akhirnya, studi yang dirilis Institusi Kesehatan Nasional Amerika mengonfirmasi hal ini.
Mereka mengumpulkan 150 orang pria dan wanita, kemudian membaginya ke dalam 2 grup. Para peneliti kemudian memberikan batasan karbohidrat yang boleh dikonsumsi oleh grup pertama, sedangkan grup kedua diberi pantangan makanan berlemak untuk dikonsumsi.
Hasilnya, selama setahun, grup yang mengikuti diet rendah karbohidrat mengalami penurunan berat badan 8 pound lebih banyak dari yang grup yang mengikuti diet rendah lemak. HDL grup diet-low-carb pun menunjukkan peningkatan.
Dari sekian banyak penelitian, kenapa penelitian ini lebih menonjol? Karena penelitian ini melibatkan partisipan dari semua ras, dilakukan selama 1 tahun penuh, dan kalori serta olahraga tidak dikontrol sama sekali. Ini menjadikan hasilnya lebih akurat. Demikian dilansir Grivy dari Harper's Bazaar.
Kapolres Inhil AKBP Farouk Oktora Pimpin Penanaman Bibit Mangrove dan Salurankan Bansos di Terusan Kempas
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-80 Tahun 2026, Polres Indragiri Hilir melaksanakan kegiatan Green Policing berupa penanaman bibit mangrove dan bakti sosial di Desa Terusan Kempas, Kecama
KPK Sita Uang Puluhan Juta dari Ruang Kerja Wamen Imigrasi
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang tunai senilai puluhan juta rupiah dari ruang kerja Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Silmy Karim. Temuan tersebut merupakan hasil
Sudah Lihat Kekuatan Lawan di FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2026, Ismael Yakin Lolos
JAKARTA - Timnas Basket U18 Putra Indoneia sudah tiba # ke Thailand. Mereka sudah siap menghadapi persaingan di FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2026 yang berlangsung di Krabi, Thailand, 10-14 Juni
Dua Gugur, 72 Calon Anggota KPID Riau Ikuti Ujian CAT Langsung Diumumkan Besok
PEKANBARU - Sebanyak dua peserta seleksi Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau dipastikan gugur, Keduanya tidak bisa lagi mengikuti tahapan berikutnya setelah tak hadir pada ujia
Wamendagri Ribka Haluk: Pendidikan Kunci Tingkatkan Kualitas SDM Menuju Indonesia Emas 2045
Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), Ribka Haluk menegaskan bahwa pendidikan merupakan kunci utama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Menurutnya, pembangunan infrastr