Rabu, 08 Feb 2023
  • Home
  • Lingkungan
  • Luar Biasa, Lampu Bertuliskan "Welcome to BATURIJAL" di Bukit Petar Menjadi Viral

Luar Biasa, Lampu Bertuliskan "Welcome to BATURIJAL" di Bukit Petar Menjadi Viral

Hendra
Sabtu, 31 Des 2022 16:50
Hendra
Sejumlah sport foto diambil, tampak terlihat anggota DPRD Inhu Dodi Irawan sedang berada di bukit Petar Kenegerian Baturijal Ibhu-Riau
INHU - Bukit tinggi di kenegerian Baturijal Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, yang dahulunya malam hari gelap gulita saat ini sudah disulap menjadi lokasi nongkrong dan banyak dikunjungi sebagai lokasi spot foto dan bersantai.

"Bukit tinggi ini dulunya semak, dan gelap. Sekarang sudah di susun batako bertingkat, kanan dan kiri jalan jalur air molek - Taluk kuantan saat malam hari sudah terang sepanjang 8 km menjelang bukit Petar," kata  Eda Hendra takjub menyaksikan keindahan bukit Petar pada malam hari.

Menurut pengakuan masyarakat Kenegerian Baturijal, bukit Petar disulap oleh anggota DPRD Inhu atas nama Dodi Irawan. Bukit Petar ini dianggap masyarakat sebagai hadiah tahun 2022 untuk masyarakat Inhu di Kenegerian Baturijal, pembangunannya tanpa menggunakan APBD.

"Di tambah pula dengan akrilik menyala "Welcome to BATURIJAL," saya bangga betul pilih dia (Dodi Irawan,red) saat pemilu 2019 lalu. Pak dewan Dodi Irawan itu memang luar biasa bakaghojoo (Bekerja,red)," ujar Eda Hendra dengan dialeg Kenegerian Baturijal.

Selain saat malam hari terang benderang lampu PJU setiap tiang listrik sepanjang 8 km sebelah dan sesudah bukit Petar di Kenegerian Baturijal, sepanjang jalan itu pula di Kenegerian Baturijal sudah berjejer bunga pucuk merah di sisi dua jalan sebelum dan sesudah bukit petar. 

"Jalan disamping bukit Petar juga sudah di semenisasi," kata Dody Respianto seraya melihatkan foto pada malam hari yang dipostingnya di facebook dengan tulisan wajah baru Baturijal salam Bakaghojoo, terbaik Pak Dewan Dodi Irwan dan terimaksih banyak.

Viralnya bukit Petar disulap menjadi lokasi spot foto oleh anggota DPRD Inhu Dodi Irawan, juga di posting oleh Ngan Mora dalam foto yang diposting di akun Facebook Ngan Mora bertulisan. "Suasana baghu bukeit peta Baturijal kampung ngan. Taghimo kaseih Dodi Irawan anggota DPRD Inhu sumbangsih dan gagasan nyo n Sony (Nyong) atas karya nyo. Luar biasa," tulis Ngan Mora.

Kemudian akun facebook atas nama Eda Hendra juga memposting tiga foto di objek lokasi bukit Petar dan menulis "Kalau maen ke Bagtihijal singgah singgahlah ke bukit peta, bukit peta dah teghang balendang kini ko," tulisnya.

Semantara itu, Dodi Irawan ditanya terkait viralnya bukit petar di media sosial facebook, akibat gagasanya itu diakuinya banyak yang menanggapi langsung kepada dirinya dengan berbagai bunyi pesan baik pesan WhatsApp maupun pesan SMS.

"Biasa aja bukit Petar itu bang, hanya masyarakat di Peranap yang datang foto foto, tulisan akrilik menyala saat malam hari Welcome to BATURIJAL, baru kita pasang, ini kampung kita bang, kita bangun bersama sama, kami gotoroyong bang," ujar Dodi Irawan kepada wartawan. *
Editor: 1

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2023 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.