Selasa, 28 Jun 2022
  • Home
  • Lingkungan
  • Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Rohil Tanam Ribuan Pohon

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Rohil Tanam Ribuan Pohon

Admin
Jumat, 10 Jun 2022 09:24
Riausky.com

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir  di inisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan peringatan hari lingkungan hidup sedunia dengan menaman ribuan pohon berbagai jenis dan berbagai kegiatan lainnya, Kamis (9/6/2022).

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang dipusatkan di eks danau buatan, tepatnya di jembatan pedamaran l itu dibuka oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup Rohil H Sulaiman bersama ketua TP PKK Sanimar Afrizal dan berbagai unsur lainnya.

Kepala DLH Rohil Suwandi dalam laporannya mengatakan, sesuai tema hari lingkungan hidup sedunia, "Satu Bumi Untuk Masa Depan" maka Pemkab Rohil berupaya menciptakan lingkungan yang sehat untuk bumi itu sendiri dan kelangsungan seluruh makhluk hidup.

"Pelaksanaan peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat kabupaten Rohil sengaja kita dilaksanakan di taman ini. Karena taman ini merupakan taman hijau yang saat ini sedang kita tata," katanya.

Suwandi juga menargetkan eks danau buatan tersebut akan menjadi destinasi wisata baik untuk masyarakat Rohil maupun masyarakat yang datang dari luar.

Untuk mewujudkan hal tersebut lanjutnya, DLH telah melaksanakan penataan dari berbagai segi baik taman, kolam dan fasilitas lainnya.

"Kita juga telah melaksanakan penanaman ribuan pohon dan menaburkan ribuan bibit ikan," paparnya.

Sementara itu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam sambutan yang dibacakan Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan bahwa, Hari Lingkungan Hidup 
Tahun 2022, Indonesia memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan mengambil tema “Satu Bumi untuk Masa Depan”.

"Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2022 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan. Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif. Tidak lain, dalam satu arah sejalan dengan tujuan nasional dan
cita-cita bangsa," pungkasnya.

Peringatan Hari lingkungan hidup sedunia itu juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf M. Erfani SH M Tr (Han), Kapolres Rohil diwakili oleh Wakapolres Rohil Kompol Franky Tambunan, S.T, Kajari Rohil, diwakili Jaksa Fungsional Tiara SH, beberapa kepala OPD serta unsur lainnya

Editor: 1

Sumber: Riausky.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2022 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.