Rabu, 08 Feb 2023
  • Home
  • Pendidikan
  • SMAN Lirik Rebut Dua Gelar Juara LKBB Tingkat Propinsi Riau

SMAN Lirik Rebut Dua Gelar Juara LKBB Tingkat Propinsi Riau

Hendra
Selasa, 22 Nov 2022 21:56
Hendra
Siswa siswi SMAN I Lirik Inhu kembali mengukir prestasi dalam lomba tingkat Propinsi Riau
INHU - Siswa siswi SMAN I Lirik Inhu kembali mengukir prestasi dalam lomba tingkat Propinsi Riau. Kali ini berhasil merebut dua gelar juara Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Propinsi Riau 

Kegiatan LKBB yang dilaksanakan dihalaman sekolah SMA Negri Plus Propins Riau Pekanbaru tersebut telah berlangsung akhir pekan lalu. Tercatat sebanyak 36 pleton dari 29 sekolah se Riau mengikuti LKBB tahun 2022 tersebut.

Kepala SMAN I Lirik Inhu Supriyo melalui Wakil Kepala Sekolah SMAN I Lirik bidang Humas Yuliarti merasa bangga dengan prestasi siswanya. " Alhamdulillah, siswa dan siswi SMAN Lirik kembali mengukir prestasi mengharumkan nama sekolah dan daerah. Setelah berhasil merebut dua gelar juara sekaligus pada kegiatan LKBB tingkat Propinsi Riau," jelas Yuliarti, Selasa (22/11).

Dua gelar juara yang didapatkan SMAN I Lirik tersebut diantaranya juara  II PBB dasar terbaik. Selanjutnya juara II pelatih terbaik tingkat SMA/SMK/MA se Propinsi Riau.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan pembinaan dari berbagai pihak terutama sekali Kepala Sekolah beserta majelis guru. Untuk itu kepada para siswa teruslah berlatih dan meningkatkan lagi prestasi yang sudah diraih," terang Yuliarti 

Sementara itu guru pembimbing siswa siswi SMAN I Lirik dalam lomba LKBB tingkat Propinsi Riau tersebut Ditiya Prambayun menambahkan ada beberapa lomba yang dilaksanakan dalam LKBB tersebut. Diantaranya lomba PBB dasar terbaik, danton terbaik, kostum terbaik, variasi terbaik, pelatih terbaik.

"Sebelum mengikuti lomba, kita sudah melaksanakan berbagai persiapan dan pelatihan. Sekitar 1,5 bulan para siswa melakukan latihan untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti saat ini," jelas guru pembimbing yang akrab dipanggil Yuyun.

Kedepan menurutnya akan terus meningkatkan prestasi para siswa dalam mengikuti lomba serupa. Dengan cara meningkatkan lagi skill para siswa agar bisa berprestasi lebih dari yang sudah dicapai saat ini.(*rl)
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2023 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.