Rabu, 17 Jul 2024
  • Home
  • Hukrim
  • Polsek Seberida Gelar Ops Bina Waspada di Bandar Padang, Sejumlah Tokoh Hadir

Polsek Seberida Gelar Ops Bina Waspada di Bandar Padang, Sejumlah Tokoh Hadir

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Sabtu, 05 Agu 2023 15:50
INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek Seberida melaksanakan Operasi Bina Waspada Lancang Kuning (LK) 2023 di Desa Bandar Padang, Kecamatan Seberida dengan menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Sabtu 5 Agustus 2023 pagi di Desa Bandar Padang yang dihadiri dan di ikuti beberapa orang tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemuka agama Bandar Padang, yakni Ardi dan teman-temannya sesama tokoh.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Sabtu siang menjelaskan, kegiatan itu berbentuk seruan dan imbauan itu dilaksanakan di Desa Bandar dengan melibatkan 2 personel Polsek Seberida.

Tujuannya, lanjut Misran, sebagai  upaya mengembalikan pandangan, pemahaman, idiologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada yang benar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Tumbuhnya sikap daya cegah, tangkal dan menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan dan terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Seberida.

Dijelaskan Misran, hasil kegiatan itu, tidak ditemukan adanya kelompok yang berpandangan, pemahaman, idiologi bersifat radikal atau kekerasan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 di Kecamatan Seberida. 

Para tokoh tersebut diharapkan dapat sosialisasikan pada ketua RT untuk melaporkan semua pendatang baru di wilayah masing-masing guna mengantisipasi hal tidak di inginkan menjelang HUT RI, 17 Agustus 2023 mendatang.

Hingga saat ini, tidak ditemukan adanya kelompok yang menolak segala bentuk pandangan, pemahaman, ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan di wilayah hukum Polsek Seberida dan situasi kondusif terkait dengan pelaksanaan operasi Bina Waspada LK 2023 di Kecamatan Seberida (rls)
Polres Indragiri Hulu
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Jul 2024 07:55

    Semarak HPN 2024, Pj Sekda Kuansing Buka Hiburan Rakyat Randai Kuantan di Taman Jalur Teluk Kuantan

    TELUK KUANTAN- Menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau tahun 2024 yang dipusatkan di Kabupaten Kuantan Singingi, PWI Kuansing bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kuansing menggela

  • Selasa, 16 Jul 2024 06:59

    Perburuan Beruang Madu Yang Masuk Pekarangan Warga, BKSDA Pasang 2 Perangkap

    TELUK KUANTAN- BB KSDA Riau Resort Petai melakukan perburuan beruang madu yang masuk ke pekarangan warga di Desa Kampung Baru, Kecamatan Sentajo Raya, Kuansing, Senin (15/7/2024). Perburuan dilakuka

  • Senin, 15 Jul 2024 06:41

    Partai Gerindra Usung Suhardiman Amby Maju di Pilkada Kuansing

    TELUK KUANTAN-Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, Dr H Suhardiman Amby MM, dipastikan maju kembali dalam Pilkada Kuansing 2024. Kepastian ini setelah DPP Partai Gerindra

  • Senin, 15 Jul 2024 06:36

    5 Fakta Timnas Spanyol Juara Euro 2024, Nomor 1 Berhasil Jadi Raja Piala Eropa

    ADA 5 fakta Timnas Spanyol juara Euro 2024 yang menarik untuk dibahas. Sebab fakta-fakta menarik itu semakin menghiasi keberhasilan Spanyol dalam memenangkan turnamen Piala Er

  • Sabtu, 13 Jul 2024 06:55

    Bupati Kuansing Buka Secara Resmi Event Pacu Jalur Kecamatan Cerenti 2024

    TELUK KUANTAN-Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, MM secara resmi membuka Festival Pacu Jalur Tradisional Kecamatan Cerenti, Jumat (12/07) pagi, di Halaman Kantor Camat Cerenti.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2024 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.