Rabu, 17 Jul 2024
  • Home
  • Olahraga
  • Jalur Tuah Alam Kaswari Nondri Masih Menjadi Yang Tercepat Di Tepian Tigo Muaro Inuman 2024

Jalur Tuah Alam Kaswari Nondri Masih Menjadi Yang Tercepat Di Tepian Tigo Muaro Inuman 2024

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Selasa, 09 Jul 2024 06:05
Ist

TELUK KUANTAN- Festival Pacu Jalur Inuman 2024 telah usai terlaksana, ribuan penonton menyaksikan 56 kelompok jalur yang ikut serta untuk menjadi yang tercepat di Tepian Tigo Muaro sejak 6-8 Juli 2024. Pada hari final tersisa 7 jalur yang terus berupaya menjadi juara, namun kekuatan Jalur Tuah Alam Kaswari Nondri dari Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti  tidak tergeserkan dan berhak mengangkat tropi juara 1 sebagai jalur tercepat di Inuman tahun 2024.

Pada laga final tersebut, Tuah Alam Kaswira Nondri harus berjuang sampai daraha penghabisan untuk menjegal dan menghentikan jalur tangguh Linggar Jati J-A dari Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean. Keduanya mencoba saling mendahului. Tapi Jalur Tuah Alam Kaswira Nondri lebih cepat sehingga akhirnya mampu merebut trofi juara I di arena pacuan Tepian Tigo Muaro Inuman. Jalur Linggar Jati harus puas di posisi kedua di laga Tepian Tigo Muaro.

Sementara peringkat III diraih Jalur Banser Kuansing dari Desa Pulau Sipan Inuman dan peringkat IV Jalur Lancang Kuning Rantau Kuantan dari Desa Pulau Panjang Hilir yang juga berasal dari Kecamatan Inuman. Peringkat V diraih Jalur Kilek Keramat Muaro Lai Desa Pauh Angit Pangean, peringkat VI Jalur Ghajo Siluman Sungai Tonam Desa Pulau Sipan Inuman.

Selanjutnya  peringkat VII ditempati Jalur Sutan Sakti Bakuang Batuah Desa Pulau Baru Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Peringkat VIII Jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerenti. Peringkat IX Jalur Sembilan Langkah Putri Samudera Desa Banjar Benai, dan peringkat X Jalur Toduang Itom Dubalang Sati Desa Lombok Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Atas kemenangan ini, Jalur Tuah Alam Kaswira Nondri berhak atas hadiah uang 17 Juta Rupiah dan ditambah Bonus 5 ekor Kambing. Jalur Linggar Jati berhak menerima hadiah  uang 15 Juta dan bonus 4 Ekor Kambing. Juara ketiga Banser Kuansing menerima hadiah uang 13 Juta dan Bonus 3 Ekor Kambing dan  juara keempat dan lima masing masing mendapat bonus 2 ekor Kambing.

Sementara itu Pada laga final kali ini berjalan lancar tanpa kendala apapun sehingga perhelatan pacu jalir di Tepian Tigo Muaro selesi sesuai jadwal. Penyerahan hadiah dilaksanakan sebelum azan magrib. “ pacu jalur hari terakhir tadi berjalan aman dan lancar. Tuntas sebelum kumandang azan magrib. Dan kami langsung melakukan penyerahan hadiah pada pemenang yang dihadiri Asisten III Drs Rustam, Ketua PKK Hj Yulia Herma, Maulana Imamam Saleh dan undangan lainnya,"kata Syariandi, Ketua Panitia Pacu Jalur Inuman tahun 2024.(gus)

Di Tepian Tigo Muaro Inuman 2024#Jalur Tuah Alam Kaswari Nondri Masih Menjadi Yang Tercepat
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2024 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.