Manfaat Suplemen Minyak Ikan untuk Lansia Dipertanyakan
Kamis, 27 Agu 2015 14:55
JIKA ada anggota keluarga Anda yang rutin mengonsumsi pil minyak ikan untuk kesehatan otak, Anda mungkin perlu mempertimbangkannya kembali. Dalam penelitian besar dan panjang, ditemukan bahwa asupan suplemen omega 3 suplemen tidak memperlambat penurunan kognitif.
Penelitian ini melibatkan 4.000 peserta yang berisiko untuk mengembangkan degenerasi makula terkait penuaan, salah satu penyebab utama kehilangan penglihatan pada lansia di Amerika. Mereka menemukan suplemen omega 3 tidak berpengaruh signifikan secara statistik pada fungsi kognitif.
Emily Chew, Wakil Direktur Klinis di National Eye Institute, bagian dari National Institutes of Health, mengatakan kepada The Washington Post, jika orang berpikir minyak ikan akan membantu fungsi kognitif, itu tidak akan bekerja pada mereka dari kelompok usia yang lebih tua.
Para peneliti menambahkan bahwa mengonsumsi makanan alami yang tinggi asam lemak omega 3, seperti salmon, biji rami dan kenari, adalah pilihan yang lebih baik untuk kesehatan otak dan jantung secara keseluruhan.
Peserta penelitian secara acak menugaskan salah satu dari empat kelompok pengonsumsi suplemen minyak ikan yang berusia rata-rata 73 tahun, dan menguji ingatan langsung, perhatian, dan memori mereka pada awal penelitian, kemudian dua dan empat tahun setelahnya.
Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, hanya melihat dampak dari suplemen, peneliti mencatat, tidak makanan tinggi omega-3. "Kami tidak meniliti apakah suplemen ini bermanfaat pada anak yang berusia lebih dini," kata Chew, seperti dikutip Foxnews, Kamis (27/8/2014).
Petinggi Vendor Motor Listrik BGN jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi MBG
Jakarta - Kejaksaan Agung menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi tata kelola Program Makan Bergizi Gratis (MBG). Yakni Komisaris PT Yasa Artha Trimanunggal (YAT), Andri Mulyono (AM).Pene
PPDB Meresahkan Orang Tua, Sumardany: Banyak Anak Gagal Masuk Sekolah Bukan karena Nilai, Tapi Salah Jalur
PEKANBARU â€" Setiap tahun ajaran baru tiba, satu persoalan yang hampir selalu muncul adalah kepanikan orang tua saat mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri. Tahun ini pun tak berbeda. Bahkan, sebelum
Residivis Narkoba Kembali Diciduk, 21 Paket Sabu Disita
BENGKALIS â€" Baru beberapa waktu menghirup udara bebas, seorang residivis kasus narkotika kembali ditangkap Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bengkalis. Pelaku berinisial MR (22) diam
Pemkab Bengkalis Siap Luncurkan Aplikasi SKM Online
Bengkalis-pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mengimplementasikan aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Online mulai 1 Juni 2026. https://s.id/SKMOnline_DiskominfotikAplikasi nasional yang dibangu
Demo Mahasiswa, Polisi Ingatkan Waspadai Provokasi
Jakarta - Polisi mengingatkan mahasiswa yang akan menggelar aksi demo hari ini, Jumat (12/6/2026) agar mewaspadai pihak-pihak yang mencoba menunggangi demonstrasi. Mahasiswa diminta tetap fokus menyam