Rabu, 08 Feb 2023

Peristiwa

Bus Mahasiswa Unri Terguling di Padang Panjang

Admin
Senin, 19 Des 2022 19:12
Riausky.com

PADANG PANJANG - Bus yang mengangkut mahasiswa Universitas Riau terbalik dan terguling di Jalan Silaiang Bawah, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (19/12/2022) pagi.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sekira pukul 08.20 WIB pagi tadi. Bus disebut sedang berada di tanjakan Silaiang dari arah Bukittinggi menuju Kota Padang. 

Sebanyak 33 orang dari total sebanyak 46 orang penumpang bus bercat biru pariwisata itu dilaporkan mengalami luka-luka dalam peristiwa itu, tapi tidak ada korban meninggal dunia. 

Dugaan sementara, kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan arus lalu lintas di kawasan tersebut mengalami kemacetan dikarenakan truk mengalami rem blong. 

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. Bus yang datang dari arah Pekanbaru menuju Padang diduga mengalami rem blong," kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy dilansir dari Kompas.com, Senin. 

Sementara penumpang bus, dilaporkan adalah mahasiswa dan dosen dari Fakultas Ekonomi Universitas Riau yang hendak melakukan kunjungan industri ke Semen Padang.

Truk yang ditumpangi para mahasiswa ini juga dilaporkan sempat menyenggol sejumlah kendaraan lain di sekitar lokasi kejadian. 

Sebanyak empat kendaraan lainnya ditabrak masing-masing Datsun Go BA 14XX XX, Toyota Calya BA 11XX X, Hyundai Starex BA 15XX X dan truk tangki CPO B 80XX XX.

Untuk korban yang menderita luka-luka, kata Aldy dilarikan ke Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang sebanyak 25 orang, RSUD Padang Panjang 7 orang dan Puskesmas Kayu Tanam satu orang.

Sumber: Riausky.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2023 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.