Kamis, 11 Agu 2022
  • Home
  • Hukrim
  • Rajia Rutin, Kanit Lantas : Gunakan Helm Dan Kelengkapan Kendaraan Saat Berkendara, Bukan Saat ada Polisi

Rajia Rutin, Kanit Lantas : Gunakan Helm Dan Kelengkapan Kendaraan Saat Berkendara, Bukan Saat ada Polisi

Laporan : Hendra Dedi Syahbudi
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Senin, 01 Agu 2022 12:53
Ist.
Tampak para pelanggar Lalulintas saat ditilang oleh Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah. Senin 1/8/22
ROKANHILIR-Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah menggelar Razia Rutin terhadap pelanggar lalulintas saat berkendara. Razia rutin ini dipusatkan di Jalan Jendral Sudirman Baganbatu depan Mapolsek Bagan Sinembah. Senin 1/8/22.

Selain razia di tempat, tim unit lantas juga melakukan razia Hunting di seputaran jalan utama Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

Kasatlantas Polres Rohil AKP Try Fauzal Widiyanto  SIk MH saat dikonfirmasi melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syafyandra SH mengatakan, Razia rutin dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib  berlalulintas.

Kanit menjelaskan, adapun kendaraan yang terjaring razia ini didominasi akibat melakukan pelanggaran secara kasat mata dengan tidak menggunakan helm, spion, plat kendaraan dan sabuk pengaman, namun juga banyak ditemukan pengendara yang tidak membawa surat-surat kendaraan seperi STNK dan SIM.

" Bagi pelanggar tersebut dikenakan surat tilang  dengan sangsi membayar denda secara online di BRI," kata Kanit Lantas.

Lebih lanjut, Kanit lantas menghimbau kepada seluruh masyarakat pengendara maupun pengemudi agar selalu mematuhi peraturan lalulintas dan tertib berlalulintas.

"Gunakan helm dan kelengkapan kendaraan saat berkendara, bukan saat ada Polisi. Hal ini juga untuk menjaga keselamatan bagi pengendara itu sendiri," himbau Kanit Lantas. (ded).

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2022 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.