Rabu, 08 Feb 2023
  • Home
  • Sosial
  • Audiensi Dengan BNPB Pusat, Kalaksa BPBD Bengkalis Serahkan Proposal TA.2023

Audiensi Dengan BNPB Pusat, Kalaksa BPBD Bengkalis Serahkan Proposal TA.2023

Laporan Muhammad Rafii
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Selasa, 29 Nov 2022 11:11
Kalaksa BPBD Bengkalis Hadi Prasetyo didampingi Sekretaris Hasballah menyerahkan Proposal TA 2023 di BNPB

BENGKALIS - Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Bengkalis melalui Kepala pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Hadi Prasetyo, ST menyerahkan proposal TA. 2023 sekaligus audiensi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat di Jakarta, kehadira rombongan diterima Kasubdit Perencanaan Pemenuhan kebutuhan logistik dan peralatan, Rambat Prasetya Adi, SE.
Jum'at.(25/11/22).

Dalam kunjungan tersebut Kalaksa Hadi Prasetyo ST Didampingi Sekretaris Hasbullah, S.Ag,. M.Si, Kabid Kedaruratan Suratman, SP, Perencana Isa, S.Ag,. M.Si.

Dalam sambutannya Hadi Prasetyo mengungkapkan ucapan terimakasih kepada pihak BNPB yang telah menyambut kedatangan   dari BPBD Bengkalis ia berharap apa yang menjadi maksud dan tujuan kedatangannya dapat terlaksana dengan baik.

“Terima kasih banyak kepada BNPB dalam hal ini Kasubdit Perencanaan Pemenuhan kebutuhan logistik dan peralatan, Rambat Prasetya Adi, SE.  yang telah menerima kunjungan kami dan juga menerima usulan proposal yang menjadi kebutuhan pemda Bengkalis khususnya BPBD”,ungkap Kalaksa BPBD kabupaten Bengkalis.

Usulan proposal itu berdasarkan fisik yang terjadi di kabupaten Bengkalis terutama disaat Karhutla yang terjadi sepanjang tahun di kabupaten Bengkalis di saat musim kemarau. Alhamdulillah dengan dukungan serius Pemda Bengkalis usulan proposal itu diterima langsung oleh pihak BNPB.

“Alhamdulillah, kita mendapat respon positif terkait proposal tersebut, insyaallah apa yang menjadi usulan pada proposal itu akan segera diakomodir oleh pemerintah pusat melalui BNPB”,kata Hadi Prasetyo, ST

Terakhir, karena pihak BNPB sangat memberi peluang maka persyaratan-persyaratan teknis yang diminta agar segera dipenuhi, sehingga bisa teralokasikan infrastruktur terkait dengan antisipasi Karhutla dan bencana alam lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, Hasbullah, S.ag menambahkan, dengan diterimanya usulan pada proposal tersebut, maka apa yang diminta semoga segera dipenuhi seperti halnya usulan proposal tersebut bisa dimasukkan pada aplikasi melalui e-proposal ke BNPB. Insyaallah pula dengan percepatan sistim yang akan dimasukkan ini maka apa yang menjadi usulan bisa segera terealisasi.

"Tentunya ini yang kita sampaikan semoga dapat terealisasi nantinya," Ujar Hasbullah.

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2023 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.