Rabu, 17 Jul 2024
  • Home
  • Politik
  • Disaksikan Ribuan Warga, KPU Kuansing Luncurkan ‘SI KUMI’ Maskot dan Jingle Pilkada Serentak 2024

Disaksikan Ribuan Warga, KPU Kuansing Luncurkan ‘SI KUMI’ Maskot dan Jingle Pilkada Serentak 2024

Laporan : Muhammad Agus
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Jumat, 28 Jun 2024 07:21
muhammad agus

TELUK KUANTAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) meluncurkan SI KUMI yang menjadi maskot Pilkada Kuansing  dan jingle Pilkada Serentak 2024  di Taman Jalur, 27/6/2024. Peluncuran maskot  Kuansing Memilih (SI KUMI)dan jingle tersebut dihadiri ribuan warga yang antusias dan memadati  sudut  area Taman Jalur, Teluk Kuantan. Untuk memerihakan peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Serentak 2024, KPU Kuansing mendatangkan artis Fauzana dan Wike yang menghibur warga Kuansing.

Sebelum peluncuran secara resmi Maskot dan Jingle Pilkada Kuansing 2024, acara diawali dengan do’a dan sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Kuansing. Wawan Ardi. Pada sambutannya, Ketua KPU mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan melancarkan tahapan Pilkada Kuansing. Selanjutnya KPU juga terus melakukan tahapan Pilkada sesuai aturan PKPU sampai semua proses berlangsung sesuai yang direncakan. “ Malam ini agenda KPU adalah peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Serentak,untuk menentukan Maskot dan Jingle, KPU Kuansing membuat sayembara untuk umum dan pemenangnya yang akan diluncurkan malam ini,” Kata Wawan


Sementara itu, Bupati Kuansing Suhardiman Amby ketika menyampaikan sambutannya mengatakan Pilkada harus berjalan sesuai aturan yang berlaku dan pemkab akan mendukung penuh kegiatan sosialisasi dan tahapan Pilkada. Untuk para calon yang akan maju pada Pilkada Kuansing 2024, Bupati mempersilakan untuk memasang spanduk dan baliho dimanapun Pemkab tidak akan melarang. “ inshallah masyarakat Kuansing memiliki kesempatan yang sama,Kita harus mendapatkan pemimpin yang baik, berakhlak, beriman dan berbudi pekerti yang baik, dan tentunya semua itu ada dikekuasaan rakyat melalui Pilkada, “ Ujar Bupati.

Bupati juga berharap dalam pelaksanaan Pilkada ini harus berjalan secara baik, jujur dan adil tanpa ada isu hoaks yang mencederai demokrasi. Pilkada harus diisi dengan penyampaian ide dan gagasan sehingg menjadi pendidikan politik bagi masyarakat.

Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada serentak Kabupaten Kuansing ditandai dengan memperkenalkan Si Kumi (Kuansing Memilih) yang menjadi maskot Pilkada serentak 2024. Si Kumi melambangkan ajakan untuk memilih dan SI Kumi mengenakan pakaian khas Kuansing serta topi bebentuk galamai yang juga ikon makanan dari Kuansing. Usai memperkenalkan maskot dan jingle Pilkada serentak, sebagai tanda secra resmi pilkada dilaksanakan, dilakukan seremonial penekan tombol sirine dan memasukkan kayu kayuh pacu jalur  kedalam kotak berlogo KPU yang dilakukan oleh Bupati Kuansing, Ketua KPU Kuansing dan Ketua KPU Propinsi Riau.

Selesai rangkaian seremonial  peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Serentak, acara dilanjutkan penampilan artis Fauzana dan Wike yang menghipnotis warga yang hadir. Ribuan warga memadati arena Taman Jalur Teluk Kuantan untuk menyaksikan penampilan artis yang didatangkan KPU Kuansing untuk mensosialisasikan Pilkada Serentak 2024. (gus)

KPU Kuansing Luncurkan Pilkada Serenetak 2024 SI KUMI rsquo MaskotDisaksian Ribuan Warga
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2024 www.spiritriau.com. All Rights Reserved.